SOLUSI ERP UNTUK INDUSTRI MANUFAKTUR

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat dengan kecanggihan masing-masing teknologi, sudah tidak dipungkiri lagi. Bahwa Teknologi khususnya ERP menjadi salah satu sarana yang dapat membantu meringankan kinerja SDM (Sumber Daya Manusia), khususnya untuk perusahaan-perusahaan dibidang Manufakturing yang sudah mulai menggunakan ERP, untuk membantu dan membuat alur kerja yang lebih terstruktur kedepannya.

Faktanya, bukan hanya perusahaan manufaktur saja yang menggunakan ERP (Enterprise Resource Planning) sebagai sistem yang dapat membantu pekerjaan dan meningkatkan profit untuk suatu industri perusahaan.

Kosta-consulting.com hadir menjadi solusi untuk anda yang sedang mencari ERP untuk perusahaan manufaktur. ERP yang kosta-consulting gunakan adalah berbasis open source, dengan kelebihan yang tak kalah dari ERP yang berlisensi ditempat lain. Karena Banyaknya Kegiatan yang terlibat didalam perusahaan manufaktur, sudah tidak dapat dipungkiri jika perusahaan Manufaktur membutuhkan sebuah sistem ERP yang dapat terintegrasi langsung antara satu divsi terhadap divisi lain.

ERP SEBAGAI SISTEM LENGKAP UNTUK PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Maka dari itu perusahaan Manufaktur pasti memerlukan ERP sebagai sistem, mulai dari perencanaan barang atau produk hingga ke tahap akhir yaitu pengiriman barang. Tapi apakah semua sistem dapat melakukan itu semua ? Ya semua sistem ERP untuk Manufaktur mempunya kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam setiap modul yang digunakan, dan sudah pasti bisa digunakan untuk semua perusahaan manufaktur.

  1. Mengatur Administrasi
  2. Mengatur Perencanaan Barang / Produksi
  3. Melacak Setiap Perkembangan produksi
  4. Monitoring hingga melakukan penjualan

ERP MANUFACTURING TERINTEGRASI & USER FRIENDLY

Modul dan aplikasi dari ERP manufacturing di kosta-consulting.com terintegrasi dengan beberapa modul dan aplikasi yaitu : HRM ( Human Resource Management ), SCM ( Supply Chain Management ), MRP ( Material Requirement Planning ), CRP ( Continuous Replenishment Program ), WMS ( Warehouse Management System ) & IMS ( Inventory Management Software ). Bukan hanya itu saja ERP Manufacturing Kosta-consulting, juga dapat dikostumasi sesuai dengan kebutuhan, Jadi semua digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing industri. Hal ini ditujukan agar biaya yang sudah perusahaan atau bisnis suatu organisasi keluarkan tidak habis dengan percuma.

User friendly menjadi salah satu permasalahan dari ERP software karena pemakaiannya tidak maksimal dan tidak sepenuhnya di gunakan, hal seperti ini bisa menjadi kendala yang tidak baik antar divisi dengan lainnya. Memaksimalkan dan memilih Perusahaan Vendor ERP yang sudah berpengalaman dan profesional menjadi pertimbangan untuk perusahaan, dimana sebagai implementor ERP untuk perusahaan manufaktur, sudah menjadi tanggung jawab dan kelebihan tersendiri jika software ERP yang digunakan user friendly untuk pemakaiannya.

id_ID
en_US id_ID