Pentingnya ERP di Tengah Wabah COVID-19

Pentingnya ERP di Tengah Wabah COVID-19

Ditengah situasi pandemi Covid-19, bukan tidak mungkin untuk anda yang memiliki usaha dan bisnis pasti akan terdampak dan lesu bahkan sudah mulai banyak yang gulung tikar. Tapi ditengah wabah virus perusahaan harus tetap produktif.

Baca juga : Sistem Digital Perusahaan, Era Baru Indonesia

Pentingnya Software ERP Menjadi Salah Satu Solusi Untuk Perusahaan

Pentingnya erp bagi perusahaan?. Pasti sudah tau kan? anjuran dari Pemerintah untuk melakukan WFH (Work From Home) ditambah lagi dengan adanya aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) atau Social Distancing, tapi ada beberapa sektor industri yang tidak mungkin untuk menerapkan WFH seperti Manufaktur, Pabrik, MIGAS, perbankan, dan lain-lain.

Salah satu solusinya bisa menggunakan software ERP (Enterprise Resource Planning) untuk mendukung komoditas dan produktivitas usaha dan bisnis, selama ini software ERP pasti berhubungan dengan integrasi data dan laporan. Dimana hal ini akan sangat membantu antar divisi ke divisi lainnya pada perusahaan.
Baca Juga : 5 Manfaat Utama Menggunakan Software ERP

Dengan adanya ERP tentunya mempermudah untuk memaksimalkan waktu sebaik mungkin. Terlebih lagi untuk penjualan dan distribusi barang atau jasa pada suatu perusahaan. Tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari data dari tumpukan kertas atau berkas file yang tidak tersusun rapi didalam dekstop. Semua ada di fitur ERP seperti CRM (Costumer Relationship Management) melakukan follow-up, meeting dan pengumpulan data dapat dilakukan dengan mudah.
Melakukan inventarisir data sesuai dengan pengelompokkannya secara otomatispun bisa dilakukan dengan mudah.

MULAI LAKUKAN PERUBAHAN

Tidak ada kata terlambat untuk maju dan terus berkembang kearah yang lebih baik, walaupun ditengah pandemi COVID-19, Kosta Consulting siap membantu anda untuk melakukan perubahan. Ketika anda sudah memutuskan untuk menggunakan ERP pasti ada perubahan dalam perusahaan seperti kultur lama yang mulai ditinggalkan dan lain-lain. Berikut adalah 4 poin penting sebelum memutuskan menggunakan ERP

  1. Siap Merubah Kultur Bisnis
    Ketika anda sudah memutuskan untuk menggunakan software ERP untuk bisnis dan usaha anda maka bersiaplah untuk merubah kultur, tinggalkan kultur lama yang masih saling menunggu surat jadi dan lamanya proses pembuatan laporan. Dengan adanya software ERP maka semua itu bisa teratasi dengan baik jadi manajemen waktu dan kolerasi antar divisi dapat dimaksimalkan dengan baik.
  2. Berani melangkah maju
    Sebuah pilihan yang tepat untuk kemajuan bisnis dan perusahaan anda, dimana ada banyak sekali daya tarik ketika menggunakan software ERP open source. Dapat meningkatkan daya saing antar kompetitor, memudahkan untuk melakukan promosi dan follow-up antar client Ya semua sudah tercangkup dalam modul CRM (Customer Relationship Management). Memudahkan untuk menginventarisir produk barang dan jasa yang dimiliki perusahaan. Dengan adanya ERP didalam suatu perusahaan maka perusahaan tersebut sudah siap untuk mengikuti adanya perkembangan jaman dan teknologi.
  3. Permudah Ruang lingkup Kreativitas
    Dengan adanya sistem maka para pegawai pun dapat terbantukan, memang merupakan hal sulit ketika baru pertama menggunakan ERP, itu merupakan hal yang wajar, semua pasti butuh beradaptasi. Ketika sudah siap dan terlaksana maka akan timbul ide kreativitas lainnya untuk saling memajukan perusahaan lebih baik kedepannya.
  4. Siapa Implementor Software ERP
    Dengan mengetahui siapa yang akan menimplementasikan ERP itu adalah hal yang sangat penting dan riskan, karena jika anda sekedar memilih sistem ERP tanpa bisa berkonsultasi dan tau apa yang sebenarnya modul atau fitur ERP yang dibutuhkan, maka budget yang dikeluarkan akan menjadi percuma.

Untuk anda yang sedang mencari software ERP yang masih bingung, konsultasikan segera kebutuhan anda bersama kami Kosta Consulting. Melalui whatsapp atau mengisi form kami. Kosta siap membantu anda untuk memenuhi kebutuhan usaha dan bisnis.

en_US
Open chat
Konsultasikan Kebutuhan ERP disini