Skip to content

# let's Grow Your Business

PostgreSQL, pilihan terbaik bagi bisnis Anda dalam mengelola data

Sederhanakan manajemen data Anda dengan PostgreSQL

erp idempiere

Solusi data yang fleksibel dan skalabel bersama PostgreSQL

Membuka potensi data Anda bersama PostgreSQL

Scalability

PostgreSQL dapat menangani banyak pengguna dan data yang besar secara bersamaan.

Fleksibilitas

PostgreSQL adalah sistem manajemen basis data relasional open source, yang berarti dapat diubah dan disesuaikan sesuai kebutuhan perusahaan.

Keamanan

PostgreSQL memiliki sistem keamanan yang kuat, termasuk dukungan untuk autentikasi dan enkripsi data.

Ketersediaan

PostgreSQL didukung oleh komunitas open source yang besar, yang berarti bahwa dukungan dan pembaruan tersedia secara teratur.

Biaya

PostgreSQL adalah open source, yang berarti gratis untuk digunakan.

Performa

PostgreSQL diketahui memiliki performa yang tinggi dalam memproses transaksi, query, dan akses data.

Optimalkan sistem manajemen basis data Anda dengan Fitur-fitur Unggulan PostgreSQL Kami

Pilih PostgreSQL untuk pengelolaan data yang mudah

Cloud

Kami menawarkan layanan Cloud terpercaya dari Amazon Web Service dengan SLA 99% untuk mengakses database dengan tingkat availability yang tinggi.

Maintenance Database

1. Backup dan Recovery
2. System Tuning dan Optimization
3. Query Optimization
4. Remote DBA

Support Center

1. Instalasi dan Konfigurasi
2. Professional support 7×24 jam
3. Layanan Konsultasi

Apa Itu PostgreSQL?

PostgreSQL adalah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) open-source yang sangat canggih dan populer di kalangan pengembang perangkat lunak. Dibuat pada tahun 1986 sebagai proyek riset di University of California, Berkeley, PostgreSQL telah berkembang menjadi salah satu RDBMS open-source paling populer dan paling kuat di dunia.

PostgreSQL menawarkan banyak fitur canggih dan dapat digunakan dalam berbagai jenis aplikasi, termasuk aplikasi web, aplikasi bisnis, dan aplikasi pemrosesan data besar (big data). PostgreSQL memiliki struktur data yang fleksibel dan dapat menangani berbagai jenis data, termasuk data terstruktur dan tidak terstruktur seperti gambar, audio, dan video. PostgreSQL juga memiliki dukungan yang kuat untuk penyimpanan data dalam format JSON dan XML, serta mendukung fitur NoSQL.

Selain itu, PostgreSQL menyediakan fitur keamanan yang kuat dan menyediakan banyak alat untuk membantu pengembang dalam mengelola basis data mereka. PostgreSQL memiliki kinerja yang cepat dan efisien, terutama untuk operasi data besar. PostgreSQL juga mudah di-scaling dan memiliki fitur pembuatan laporan dan analisis data yang sangat baik.

PostgreSQL dapat diinstal dan dijalankan pada berbagai platform seperti Windows, Linux, Mac OS X, dan UNIX, dan memiliki komunitas pengguna yang besar dan aktif. PostgreSQL tersedia di bawah lisensi open-source PostgreSQL, yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan dan memodifikasi kode sumbernya dengan bebas tanpa biaya lisensi tambahan.

Beberapa fitur utama yang harus ada dalam PostgreSQL termasuk:

  1. Struktur Data yang Fleksibel: PostgreSQL dapat mengelola berbagai jenis data seperti teks, gambar, suara, dan video dengan sangat baik, yang menjadikannya pilihan ideal untuk aplikasi web dan bisnis.

  2. Fitur Kepamanan yang Kuat: PostgreSQL menyediakan fitur keamanan yang lengkap dan kuat, seperti autentikasi pengguna, enkripsi data, izin akses, dan log aktivitas pengguna, untuk memastikan keamanan data dan sistem yang optimal.

  3. Kinerja Tinggi: PostgreSQL dirancang untuk memberikan kinerja yang cepat dan efisien dengan menggunakan teknik indexing dan optimasi query. Selain itu, PostgreSQL juga dapat melakukan partisi tabel untuk mempercepat operasi data besar.

  4. Skalabilitas yang Mudah: PostgreSQL mudah untuk diupgrade dan di-scaling. Fitur seperti pengelolaan replikasi, partisi tabel, dan fitur clustering dapat digunakan untuk memperbesar kapasitas basis data PostgreSQL.

  5. Berbagai Jenis Indeks: PostgreSQL menyediakan berbagai jenis indeks seperti B-Tree, GIN, GiST, dan SP-GiST, yang memungkinkan pencarian dan manipulasi data yang sangat cepat dan efisien.

  6. Dukungan untuk Penyimpanan JSON dan NoSQL: PostgreSQL menyediakan dukungan untuk menyimpan dan memanipulasi data dalam format JSON, yang menjadikannya pilihan ideal untuk aplikasi web dan aplikasi NoSQL.

  7. Fitur Pembuatan Laporan dan Analisis: PostgreSQL menyediakan berbagai fitur untuk pembuatan laporan dan analisis data seperti dukungan untuk OLAP (Online Analytical Processing) dan alat analisis bisnis (Business Intelligence), sehingga sangat berguna untuk bisnis dan aplikasi yang memerlukan analisis data.

  8. Multi-Platform: PostgreSQL dapat diinstal dan dijalankan pada berbagai platform seperti Windows, Linux, Mac OS X, dan UNIX. Ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang dapat dijalankan pada berbagai platform tanpa perlu memikirkan perbedaan sistem operasi.

  1. E-commerce: PostgreSQL dapat digunakan untuk mengelola data pelanggan, inventaris, dan transaksi e-commerce. PostgreSQL dapat menangani volume data yang besar dan memungkinkan integrasi dengan aplikasi e-commerce dan alat analisis data.

  2. Telekomunikasi: Industri telekomunikasi memerlukan sistem yang dapat mengelola data yang sangat besar, termasuk data pelanggan dan jaringan. PostgreSQL dapat digunakan untuk mengelola data jaringan dan pelanggan dengan cepat dan efisien.

  3. Pemerintah: Pemerintah memerlukan sistem yang dapat mengelola data penting seperti data kependudukan, data keuangan, dan data lainnya. PostgreSQL dapat digunakan untuk mengelola data pemerintah dengan aman dan efisien.

  4. Perbankan dan Keuangan: Perbankan dan bidang keuangan memerlukan sistem yang dapat mengelola data keuangan dan pelanggan dengan aman dan efisien. PostgreSQL menyediakan fitur keamanan yang kuat dan dapat menangani volume data yang besar.

  5. Kesehatan: Industri kesehatan memerlukan sistem yang dapat mengelola data pasien, catatan medis, dan informasi lainnya. PostgreSQL dapat digunakan untuk mengelola data kesehatan dengan aman dan efisien, dan dapat diintegrasikan dengan aplikasi medis dan alat analisis data.

  6. Perusahaan teknologi: Perusahaan teknologi memerlukan sistem yang dapat mengelola data pelanggan, data produk, dan data transaksi dengan cepat dan efisien. PostgreSQL dapat digunakan untuk mengelola data teknologi dengan mudah dan efisien.

  7. Transportasi: Industri transportasi memerlukan sistem yang dapat mengelola data pelanggan dan data pengiriman dengan cepat dan efisien. PostgreSQL dapat digunakan untuk mengelola data transportasi dengan mudah dan efisien.

Dalam keseluruhan, PostgreSQL dapat digunakan dalam berbagai industri dan bidang bisnis untuk mengelola data dengan aman, cepat, dan efisien.

PostgreSQL adalah perangkat lunak open-source, sehingga secara teori tidak ada biaya lisensi untuk menggunakan atau menginstalnya. Namun, biaya penggunaan PostgreSQL dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti jumlah server atau instance database yang digunakan, spesifikasi perangkat keras, dan kebutuhan dukungan teknis.

Kosta Consulting menyediakan kemudahan bagi perusahaan untuk memilih sistem yang diperlukan untuk bisnis. hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

FAQ

Software ERP iDempiere adalah software Open Source berbasis komunitas yang berarti Anda tidak perlu membayar lisensi untuk mengunduh, menginstall, dan memodifikasi software.

Memberikan Anda sistem bisnis yang memenuhi kebutuhan bisnis Anda di saat ini dan mempersiapkan diri untuk perkembangan masa depan adalah alasan KOSTA ada.

Jumlah user tidak dibatasi oleh software, tapi tentu saja performa sistem tergantung kapasitas server yang digunakan. Selain tidak ada batasan user, tidak ada juga biaya yang dikeluarkan per tahun untuk tiap user

Tentu saja. KOSTA akan mengonfigurasi software iDempiere yang memiliki fleksibilitas tinggi di mana Anda bisa memodifikasi, mengurangi, dan menambahkan modul sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain konsultasi gratis, KOSTA akan membantu Anda menyederhanakan proses bisnis dengan membangun desain sistem yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu KOSTA juga menerapkan ticketing system sebagai ruang untuk menyampaikan kendala-kendala yang dirasakan dalam penggunaan iDempiere.

Umumnya waktu implementasi dari mulai perencanaan, pembangunan, pengujian, hingga live dan siap digunakan adalah 3-4 bulan. Namun bisa memakan waktu lebih lama bila banyak modifikasi yang diperlukan.

Konsultasikan Kebutuhan ERP disini