Sistem Digital Perusahaan, Era Baru Indonesia

sistem digital perusahaaan

Sistem digital perusahaan khususnya di Indonesia merupakan hal yang tidak asing terdengar sekarang, apalagi di Tahun 2019 – saat ini. Banyak pserusahaan-perusahaan mulai mengembangkan bisnis dan menuju ke Era digital atau revolusi 4.0. Tapi tidak sedikit juga perusahaan yang masih manual dalam penerapannya. Ini saatnya melakukan perubahan, bukan hanya sekedar internet dan menggunakan komputer saja, tapi transformasi digital yang dimaksud adalah menjadikan usaha dan bisnis anda mengarah ke sesuatu kebiasaan yang baru, seperti menyiapkan laporan dan mengkalkulasi pendapatan dan pengeluaran melalui sistem yang dapat terotomatisasi (paperless). Bukan hanya itu, Transformasi digital pun menjadi sangat penting sekarang, kenapa?.

Baca Juga : Software ERP di Era Revolusi Industri 4.0

karena memiliki daya tarik tersendiri, bahkan sangat mungkin bahwa beberapa perusahaan sudah menginvestasikan bahkan mengalokasikan dana untuk sistem digital tersebut. Contohnya yang sudah kital lihat pada saat ini banyak sekali fintech (Financial Technology) sudah berkembang ditengah kebutuhan pasar, serta sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang dibutuhkan oleh beberapa perusahaan kelas menengah dan besar. Memang membutuhkan dana yang lumayan untuk memulai, tapi lihatlah jangka panjangnya. pekerjaan bisa semakin dipermudah dengan adanya teknologi terbaru, bahkan bisa meminimalisir terjadinya kehilangan barang, pembuatan dokumen dalam perusahaan jadi lebih mudah seperti sebelumnya.

Manfaat Digitalisasi Bagi Perusahaan

Banyak sekali manfaat digitalasasi bagi perusahaan di Indonesia, berikut adalah beberapa manfaat digitalisasi bagi perusahaan, yang perlu anda pertimbangkan.

Transparansi Data

Data yang dihasilkan sesuai dengan data yang diinput, serta bisa melihat data secara langsung atau live report. Hal ini tentu sangat membantu karena tidak perlu lagi mencari data yang amat banyak dibalik tumpukan kertas, karena semua serba otomatis dan paperless. tentu transparansi menjadi hal yang utama disini, ketika ada data salah maka sistem pasti akan memberikan laporan kepada admin.

Pengambil Keputusan Yang Tepat

Menjadi sumber keputusan yang tepat untuk para petinggi, dimana sistem bisa melihat kinerja langsung para karyawannya serta apa yang dibutuhkan kedepannya. Tentunya menjadi hal yang positif untuk kemajuan perusahaan.

Otomatisasi Data

Mempermudah para pekerja untuk pembuatan data dan arsip dalam suatu perusahaan, serta dapat melihat secara langsung data yang dihasilkan. Selaain itu bisa meningkatkan keakuratan data dan pekerjaan menjadi teratur dalam hal penyimpanan data.

Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan

Meningkatkan pelayanan baik dengan Internal(pegawai) dalam meningkatkan kinerja, mulai dari kebutuhan SDM, serperti melakukan rekrut dengan bidang yang benar dibutuhkan. Dan Eksternal ( Klien, Stakeholder, dll) dalam melakukan penjualan atau melakukan follow-up.

Apakah Perusahaan anda sudah memulai sistem digitalisasi? Jika belum bisa langsung menghubungi kami untuk melakukan konsultasi kebutuhan sistem yang diperlukan untuk perusahaan anda, melalui whatsapp 0821-2228-2266, atau bisa mengisi form disini.

id_ID
en_US id_ID
Open chat
Konsultasikan Kebutuhan ERP disini