VENDOR ERP INDONESIA YANG TEPAT UNTUK ANDA

Vendor ERP di Indonesia sagatlah banyak dan beragam, maka dari itu perlu memilih vendor ERP yang tepat untuk bisnis anda. Kebutuhan sistem ERP untuk organisasi dan perusahaan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk menunjang keberlangsungan bisnis dalam suatu organisasi dan perusahaan. Banyak sekali penawaran sistem ERP di internet dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, akan tetapi apakah anda sudah tau sistem atau software ERP apa yang tepat untuk kebutuhan bisnis anda?

Baca juga : Kosta Perwakilan Sponsor Resmi Dari iDempiere ERP

Jika masih mencari software ERP yang tepat serta vendor ERP yang dapat dipercaya untuk bisnis dan usaha anda, mari simak penjelasan berikut ini!.

1. Berapa Lama Vendor ERP Tersebut Berdiri

Sebelum membeli sesuatu pastinya anda harus melakukan sedikit riset kecil yaitu, berapa lama vendor ERP tersebut sudah berdiri dan seberapa populer kah vendor ERP tersebut di Indonesia. Karena hal tersebut menjadi salah satu jaminan mutu untuk kebutuhan usaha dan bisnis anda.

2. Pilih Berdasarkan Kebutuhan Bisnis Anda

Hal ini menjadi salah satu yang penting, Karena jika anda memilih software berikut hanya berdasarkan harga yang murah untuk semua modul atau paket ERP yang diberikan tanpa mengetahui fungsi dari modul tersebut maka akan menjadi sia-sia dan membuang budget dengan percuma. Serta tanyakan tingkat fleksibilitas software ERP tersebut kepada vendor ERP yang akan dipilih, apakah dapat terintegrasi dengan baik dengan instansi perusahaan anda, serta cara pengoperasian yang mudah dimengerti agar para pekerja di perusahaan anda dapat memaksimalkan sistem ERP tersebut. Selalu konsultasikan kebutuhan perusahaan atau organisasi anda terlebih dahulu, kepada vendor ERP yang akan anda pilih.

3. Sesuaikan Budget Yang Tepat

Harga ERP dan budget perusahaan menjadi salah satu faktor penting lainnya dalam memilih vendor ERP Indonesia yang tepat. Karena membutuhkan budget yang tidak sedikit untuk melakukan implementasi software ERP dalam suatu perusahaan atau organisasi maka cermatlah dalam memilih vendor ERP. Karena setiap fungsi dan modul yang anda pilih memiliki harga yang berbeda, seperti yang sudah dijelaskan selalu konsultasikan kebutuhan anda terlebih dahulu dan sesuaikan budget perusahaan atau organisasi anda dalam memilih vendor ERP untuk melakukan implementasi ERP di perusahaan dan organisasi anda.

4. Layanan Dan Pemecahan Masalah Yang Tepat

Hal yang wajib anda ketahui berikutnya ketika ke-3 point diatas sudah terpenuhi maka ketahui layanan dan konsultasi yang diberikan vendor ERP terhadap perusahaan dan organisasi anda, apakah layanan tersebut cocok untuk anda. Karena tidak semua layanan yang responsive dan tanggap dalam mengatasi masalah yang ingin anda selesaikan. Contohnya : Jika terjadi eror system dan human eror dalam penginputan data bagaimana solusi mereka memecahkan masalah tersebut, dan pastinya seberapa responsive kah layanan dari vendor ERP tersebut.

Bagaimana sudah menemukan vendor ERP yang paling tepat dan memenuhi kriteria perusahaan atau organisasi anda? Jika belum kalian bisa langsung melakukan konsultasi Gratis mengenai kebutuhan software ERP dan modul yang tepat untuk perusahaan dan organisasi anda bersama KOSTA CONSULTING.

id_ID
Open chat
Konsultasikan Kebutuhan ERP disini