VENDOR ERP INDONESIA YANG TEPAT UNTUK ANDA

Kebutuhan sistem ERP di perusahaan menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang keberlangsungan bisnis. Banyaknya vendor ERP di Indonesia membuat Anda perlu memilih vendor ERP yang tepat untuk bisnis Anda.

Banyak sekali penawaran sistem ERP di internet dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan tetapi sudahkah Anda tahu software ERP apa yang paling tepat untuk kebutuhan bisnis Anda?

Baca juga : Kosta Perwakilan Sponsor Resmi Dari iDempiere ERP

Jika Anda masih mencari software ERP yang tepat dan vendor ERP yang dapat dipercaya, simak penjelasan berikut ini!

1. Berapa Lama Suatu Vendor ERP Berdiri

Sebelum membeli sesuatu, Anda pastinya harus melakukan sedikit riset, yaitu: berapa lama vendor ERP itu berdiri dan seberapa populerkah ia di Indonesia. 

Hal itu mampu menjamin kualitas untuk mendukung kebutuhan bisnis Anda.

2. Pilih Berdasarkan Kebutuhan Bisnis Anda

Akan sia-sia jika Anda sekadar memilih software murah, bahkan paket dengan modul lengkap sekalipun, jika Anda tidak memahami fungsi dari setiap modul tersebut. 

Untuk mendapatkan software ERP dengan fungsi yang tepat, sebelum memutuskan pembelian, konsultasikan terlebih dahulu kebutuhan perusahaan Anda kepada vendor ERP yang Anda tuju.

3. Sesuaikan dengan Budget Anda 

Harga ERP dan budget perusahaan juga salah satu faktor penting dalam memilih vendor ERP Indonesia yang tepat. 

Dibutuhkan budget yang tidak sedikit untuk melakukan implementasi software ERP, karena ERP mengintegrasi data transaksi dari setiap divisi, sehingga informasi bisnis dapat lebih mudah dan cepat didapatkan. 

Namun, ada software ERP andal dan dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan dengan harga yang kompetitif.    

4. Layanan dan Pemecahan Masalah yang Tepat

Hal berikutnya yang wajib Anda ketahui adalah layanan dan konsultasi yang disediakan vendor ERP bagi perusahaan Anda. 

Cermati apakah layanan tersebut cocok untuk kebutuhan Anda, karena tidak semua layanan tanggap untuk mengatasi masalah yang ingin Anda selesaikan.  

Contoh: jika terjadi system error dan human error dalam penginputan data, bagaimana solusi yang mereka tawarkan untuk memecahkan masalah tersebut dan seberapa tanggapkah layanan dari vendor ERP tersebut?

Kesimpulan

Bagaimana? Sudahkah Anda menemukan vendor ERP yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan dan kriteria perusahaan? Jika belum, silakan konsultasi gratis mengenai kebutuhan software ERP dan modul yang tepat untuk perusahaan Anda bersama KOSTA CONSULTING.

id_ID
Open chat
Konsultasikan Kebutuhan ERP disini