4 Keuntungan dari Penerapan ERP Approval

Approval (persetujuan) yang baik menentukan kelancaran proses bisnis setiap perusahaan. ERP approval dirancang untuk menyediakan approval flow (alur persetujuan) terbaik dan terefisien, sehingga cocok untuk perusahaan dengan proses bisnis yang kompleks. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.  

4 Keuntungan dari Penerapan ERP Approval

ERP atau Enterprise Resource Planning adalah software yang dapat mengotomatisasi seluruh proses bisnis secara terintegrasi dengan alur persetujuan (approval) yang efisien. Software ERP menyediakan paperless workflow lewat fitur e-approval, sehingga perusahaan tak lagi membutuhkan kertas untuk keperluan approval. Dengan menggunakan ERP approval, perusahaan akan memperoleh sejumlah keuntungan, antara lain: 

Ramah Lingkungan  

Untuk menjaga kelestarian bumi kita, Anda bisa mulai dari aktivitas bisnis yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan menerapkan ERP approval yang berjalan secara digital tanpa kertas maupun plastik sama sekali. 

Memangkas Waktu 

Selain ramah lingkungan, ERP approval juga mampu mempercepat proses kerja setiap karyawan. Jika dahulu karyawan harus mencetak setiap formulir yang ada untuk kemudian ditandatangani oleh atasan, maka kini semua proses itu bisa dijalankan di komputer dengan sangat cepat.

Tetap Terkontrol 

Otomatisasi bukan berarti lepas kontrol. Proses kerja tetap bisa dikontrol melalui penerapan fitur e-approval sesuai kebijakan perusahaan. Contoh: untuk reimbursement staff dari semua departemen yang mencapai nominal Rp10.000.000, staff harus mengisi form, yang kemudian di-approve oleh supervisor dan manager. Sedangkan khusus untuk posisi tertentu, seperti sekretaris direksi, approval untuk nominal berapa pun akan dilakukan oleh sang direktur.    

Fitur e-approval dapat memfasilitasi proses tersebut, sehingga karyawan tetap terkontrol dan tidak bisa menyalahgunakan apa pun. Fitur ini juga dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan dan kebijakan perusahaan, sehingga tak perlu khawatir jika Anda memiliki proses bisnis yang kompleks.  

Menjaga Keamanan Informasi   

Kertas adalah benda yang mudah terselip, hilang, dan sulit untuk dilacak. Jika kertas itu berisi coretan semata, maka ia akan langsung dibuang oleh orang yang menemukannya. Namun, apa jadinya jika kertas itu memuat informasi penting? Apabila ia ditemukan orang yang tak bertanggung jawab, maka informasi tersebut bisa disalahgunakan. Penerapan fitur e-approval dapat mencegah terjadinya hal ini, karena dijaga oleh sistem yang sangat aman dan ketat.  

ERP iDempiere dapat menyediakan semua manfaat di atas untuk berbagai jenis perusahaan. Selain itu, ERP software ini juga bersifat open-source, sehingga mudah dikonfigurasi sesuai keunikan proses bisnis perusahaan dan tidak menerapkan biaya lisensi per pengguna (unlimited user). Silakan tanyakan lebih jauh tentang implementasi ERP iDempiere melalui vendor ERP berpengalaman, yakni Kosta Consulting di nomor 0821-2228-2266.    

id_ID
Open chat
Konsultasikan Kebutuhan ERP disini