ERP Open Source, Kenapa Tidak?

erp open source, idempiere, software erp, erp

erp open source, idempiere, software erp, erp

ERP ( Enterprise Resource Planning ) opensource, ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang biasa digunakan untuk membantu dan memudahkan pekerjaan dengan lebih cepat, efisien, dan tepat. Dengan ERPEnterprise Resource Planning ) pekerjaan yang seharusnya dilakukan secara manual, seperti perhitungan keuangan, serta membuat laporan sudah tidak diperlukan lagi, dengan ERP semua dilakukan secara otomatis dan hasil laporan yang dihasilkan berdasarkan dengan hasil input yang dilakukan atau dengan kata lain real time, serta dengan ERP software bisa meminimalisir terjadinya kesalahan atau human eror.

Baca Juga : ERP MODULE UNTUK BERAGAM INDUSTRI

karena jika terjadi human eror atau kesalahan sedikit saja didalam pencatatan yang masih dilakukan manual, bisa berakibat fatal untuk kemajuan perusahaan atau bisnis.

Lalu apa perbedaan Proprietary ERP dan Open source ?

Software ERP Propierty adalah sistem ERP yang berbayar untuk lisensi, dimana ketika ingin menggunakan ERP proprietary atau ERP yang berlisensi anda terlebih dahulu membeli lisensi, agar software dapat di gunakan.

Software ERP Open source adalah sistem ERP yang dapat di download dan dipergunakan oleh semua orang, tentunya dapat dikostumasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tanpa harus membayar atau membeli lisensi.

Mengapa Harus Memilih Software ERP Open source ?

Software ERP menjadi pilihan terbaik untuk perusahaan dan bisnis dikelas atas dan menengah karena tidak ada biaya tambahan lagi untuk lisensi, hanya biaya implementasi, biasanya ERP open source tidak ada batas user.

Selain meminimalisir biaya, ERP open source lebih menyesuaikan dan memaksimalkan kebutuhan untuk perusahaan atau bisnis, seperti software ERP yang dapat dikostumasi sesuai dengan kebutuhan user, berbeda dengan ERP proprietary atau ERP yang berlisensi, dari segi tampilan dan modul tidak dapat dikostumasi sesuai dengan kebutuhan.

Karena masih banyak perusahaan dan pelaku bisnis ( user ) yang menggunakan ERP tapi tidak mengetahui secara benar, fungsi bahkan cara menggunakannya secara optimal. Akhirnya software ERP yang seharusnya dapat menjadi solusi dan mempercepat pekerjaan menjadi sia-sia dan hanya menghabiskan anggaran, maka dari itu ERP open source menjadi solusi yang tepat, bagi anda yang sedang mencari vendor atau implementor perusahan ERP di Indonesia.
Dengan menggunakan erp opensource digunakan dalam bidang atau instansi yang memerlukan sistem dapat dengan mudah menggunakannya.

erp open source, erp, idempiere, whatsapp tombol

INDUSTRI YANG TEPAT MENGGUNAKAN ERP

ERP yang sudah menjadi sistem yang wajib ada dalam setiap perusahaan, sudah tidak dipungkiri lagi fungsi dan manfaatnya, mulai dari meminimalisir penggunaan kertas, dan rawannya kehilangan data penting, selain itu menjadi salah satu faktor dalam mencegah global warming atau pemanasan global.
Software ERP yang sudah banyak digunakan hampir semua industri, dengan segala kegunaan, mempermudah dan mempercepat pekerjaan, mulai dari proses produksi, hingga penjualan, dari hulu ke hilir dapat dilakukan dalam sistem ERP.

Berikut adalah Industri yang tepat menggunakan ERP sebagai sistem :

  1. F&B ( Food And Bakery )
  2. Tekstil
  3. Garment
  4. Industri Jasa
  5. Manufaktur

dengan adanya ERP sebagai sistem untuk Industri diatas dapat mempermudah proses produksi, penyimpanan barang, pengemasan barang hingga akhirnya melakukan penjualan, dengan alur yang tepat pastinya akan meminimalisir terjadinya kerugian dan adanya human eror.

id_ID
en_US id_ID
Open chat
Konsultasikan Kebutuhan ERP disini