ERP Module Untuk Beragam Industri

MODUL ERP UNTUK BERAGAM INDUSTRI
MODUL ERP UNTUK BERAGAM INDUSTRI

Beragam industri khususnya di Indonesia seperti Manufaktur, Jasa, Kontraktor, Ritel hingga Logistik, sangat memungkinkan jika menggunakan software ERP modules pada Industri dapat berbeda – beda tergantung kebutuhan perusahaan. Ada yang hanya menggunakan ERP basic saja sudah cukup atau ada yang hingga perlu pendukung ERP module lain untuk lebih meningkatkan kinerja sistem perusahaan.

Nah dari beragam hingga banyaknya modules ERP yang tersedia berikut adalah modules software ERP yang biasanya digunakan pada masing industri perusahaan.

ERP modules untuk Perusahaan Manufaktur

ERP UNTUK PERUSAHAAN MANUFAKTUR
ERP UNTUK PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Perusahaan yang dalam aktivitasnya melakukan proses perencanaan produksi, hingga ke pengiriman pesanan klien ini, butuh solusi ERP manufaktur untuk menyederhanakan sistemnya. Modul – modul yang perlu dimiliki oleh perusahaan Manufaktur diantaranya yaitu :
– Supply Chain Management (SCM)
– Customer Relationship Management (CRM)
– Inventory Management serta yang paling utama yaitu Manufacturing Management.

ERP modules untuk Perusahaan Konstruksi

ERP UNTUK PERUSAHAAN KONSTRUKSI
ERP UNTUK PERUSAHAAN KONSTRUKSI

Perusahaan Konstruksi mempunyai sistem untuk mengelola kontrak degan klien, memantau pekerjaan berdasarkan data yang seharusnya secara real – time, sehingga dapat mengatasi permasalahan secara cepat dan tepat. Untuk ERP modules yang diperlukan dalam ERP kontraktor yaitu :
– Customer Relationship Management (CRM)
– Inventory Management
– Accounting Management
Project & Contract Management.

ERP modules untuk Perusahaan Jasa

ERP UNTUK PERUSAHAAN JASA
ERP UNTUK PERUSAHAAN JASA

Untuk perusahaan bisnis Jasa yang aktivitasnya perlu didukung data klien hingga pengaturan penjadwalan dibutuhkan sistem yang dapat mengelola secara tepat yaitu menggunakan solusi ERP dengan rincian ERP modules yaitu :
Customer Relationship Management (CRM)
Accounting Management.

ERP modules untuk Perusahaan Jual Beli

ERP UNTUK PERUSAHAAN JUAL BELI
ERP UNTUK PERUSAHAAN JUAL BELI

ERP modules pada bisnis ini biasanya berhubungan langsung dengan konsumen atau pelanggan yang dimana mempunyai pelanggan berulang, dimana pelanggan tersebut akan terus memenuhi kebutuhan yang sama. Kemudian ERP modules yang dapat dipilih untuk perusahaan jual beli yaitu :
Customer Relationship Management (CRM)
Inventory Management
Accounting Management
Warehouse Management
Purchasing Management
hingga sistem yang bernama Point OF Sale atau disingkat POS yaitu suatu proses untuk menyelesaikan transaksi jual beli dengan menggunakan semacam alat kasir untuk  melakukan pemesanan dimana kasiratau pegawai toko akan mencatat pesanan melalui struk.

ERP modules untuk Perusahaan Properti

ERP UNTUK PERUSAHAAN PROPERTI
ERP UNTUK PERUSAHAAN PROPERTI

Perusahaan yang bergerak di Industri Properti sangat membutuhkan sistem yang terintegrasi, efektif, dan efisien untuk memudahkan perusahaan mengontrol aktivitas penjualan dan rental properti, mulai dari pemasaran, penjualan hingga pengelolaan unit baik yang belum dan sudah terjual dan dirental. Beberapa ERP modules tersebut diantaranya :
Accounting Management
Contract Management
Facility Management
Rental Management
Property Management.

ERP modules untuk Perusahaan Makanan dan Minuman & Retail

ERP UNTUK PERUSAHAAN RETAIL
ERP UNTUK PERUSAHAAN RETAIL

Bisnis makanan dan Minuman menjadi salah satu bisnis yang banyak digeluti berbagai kalangan masyarakat dari skala bisnis yang kecil hingga besar, darisitu pula ERP sangat dibutuhkan menjadi solusi terbaik dalam pengelolaannya. Karena kecepatan dan ketepatan sangat diperlukan dalam industri ini yang pengaruhnya sangat besar terhadap kepuasan pelanggan. ERP modules yang dapat dipilih sebagai pendukung bisnis perusahaan makanan dan minuman yaitu :
Customer Relationship Management (CRM)
Point OF Sale (POS)
Accounting Management
Inventory Management

Ada juga beberapa ERP modules yang khusus dibuat untuk bisnis perusahaan makanan dan minuman seperti Restaurant Management dan E – Menu yang sudah banyak diterapkan beberapa restoran pada saat pemesanan makanan dan minuman tidak lagi menggunakan tulis tangan namun di order menggunakan aplikasi baik itu oleh pelayan atau pelanggan itu sendiri.

Sistem ERP terus melakukan perkembangan dan penyesuaian agar dapat memenuhi segala kebutuhan bisnis perusahaan yang bervariasi. KOSTA – Consulting dapat menjadi pilihan anda untuk mengimplementasikan ERP sebagai solusi bisnis perusahaan berdasarkan industri anda.

id_ID
en_US id_ID